#BeNiceToEachOther

Pada bulan Januari 2015, bonita & the hus BAND (BNTHB) bersama dengan Demajors Independent Music Industry (demajors) merancang program tur sebagai kelanjutan rilis album “small miracles”. Tur ini dirancang untuk memperkenalkan musik BNTHB kepada khalayak yang lebih luas dibanding yang selama ini telah mendengar dan mengapresiasinya. Dilatarbelakangi pemikiran perlunya sebuah tag-gagasan-pesan-ajakan ‘positif’ dalam sebuah program untuk masyarakat luas, “be nice to each other” ditentukan oleh BNTHB sebagai judul tur ini. “Be nice to each other” terinspirasi dari lagu “Small Miracles” dari album bertitel sama, tentang ‘keajaiban’ yang sebenarnya selalu hadir dalam kehidupan sehari-hari melalui bentuk yang sederhana. “from the love that we spread to each other, everyday, anytime, anywhere..” demikian sepenggal lirik dalam lagu “Small Miracles” tersebut. BNTHB merasa perlu membawa ajakan “be nice to each other” tersebut dalam tur mereka.

“Nama adalah sebuah doa, semoga tur ini juga bisa berjalan dengan baik”, ujar Bonita.

Hingga saat ini #BeNiceToEachOther TOUR 2015 sudah berlangsung sebanyak tiga babak:

  1. babak pertama (Februari) untuk wilayah Jakarta & Tangerang Selatan
  2. babak kedua (Maret) untuk sebagian Jawa Barat dan Bali, dan
  3. babak ketiga (April) untuk sebagian wilayah Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Program-program yang dijalankan dalam #BeNiceToEachOther TOUR adalah sebagai berikut:

  1. LIVE MUSIC. #BeNiceToEachOther TOUR mengambil bentuk live music di sebuah venue dengan (rata-rata) penonton hingga +/- 100 orang (tergantung pada kesesuaian tur dengan situasi, kondisi, bentuk kerjasama dengan venue). Pada pertunjukan tersebut BNTHB memainkan musik mereka secara langsung selama kurang-lebih 1 jam pertunjukan. Suasana yang ingin dihadirkan adalah suasana yang saling mengapresiasi, intim, gembira, dan sukacita.
  2. CD & MERCHANDISE. Dalam setiap tur/ venuenya BNTHB juga menjual CD/DVDnya beserta merchandisenya.
  3. DONATION. Dalam tur ini, BNTHB juga mengajak para penonton dan penikmat turnya untuk mendonasikan buku dan mainan layak pakai untuk anak yang akan dibantusalurkan bagi mereka yang membutuhkan. Selama tur berlangsung BNTHB terhubung dan berhasil mengajukan tawaran kerjasama penyaluran donasi dengan Save the Children Indonesia –organisasi anak independen internasional yang telah beroperasi di Indonesia selama hampir empat dekade dan didedikasikan untuk membantu anak-anak. Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan serah terima donasi yang terkumpul selama tiga babak tur yang akan dilakukan pada tanggal 21 Mei 2015.
  4. WORKSHOP / COACHING CLINIC. Menjelang berlangsungnya babak ketiga, BNTHB menyusun juga sebuah program berbagi pengalaman untuk materi music performance. Program ini berhasil dilakukan di tiga kota dalam #BeNiceToEachOther TOUR chp.3 yaitu: Malang, Salatiga, dan Purwokerto. Sub materi yang disampaikan adalah:
    • Penggunaan Triplet pada Saxophone (oleh Jimmy Tobing),
    • Rhythm Guitar: Basslines & Harmony Combo (oleh Petrus Briyanto Adi), dan
    • Teknik Pernafasan dan Vokalisi (oleh Bonita).

komp-01

#BeNiceToEachOther TOUR tidak akan berjalan tanpa kerjasama dan dukungan dari banyak pihak. Kami terus menyebarluaskan informasi tentang tur ini dan berusaha mengajak pihak-pihak lain untuk turut berpartisipasi mendukung tur ini dengan itikad baik bekerjasama secara bermartabat serta sesuai dengan musik BNTHB dan semangat tur.

Beberapa liputan atas #BeNiceToEachOther TOUR dapat dibaca di website ini dalam menu NOTES.

 

#BeNiceToEachOther

 

 

One thought on “#BeNiceToEachOther

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *