BIOs

BNTHB-logo

 

bg-01

Pada pertengahan tahun 2006, dibentuklah band yang terdiri atas empat orang untuk mengiringi penampilan Bonita. Dalam kelanjutannya, band ini menjadi hanya tiga orang saja. Hubungan interpersonal dan musikal di antara ketiga personilnya menjadi semakin intens. Mereka tidak hanya membawakan lagu-lagu karya Bonita, namun juga cover songs dan beberapa lagu karya mereka sendiri. Mereka memutuskan untuk memberi nama band ini menjadi: bonita & the hus BAND (BNTHB). Band yang terdiri atas tiga orang ini berhasil tampil untuk pertama kali di luar negeri pada event “On the Waterfront Series – Indie Asia” pada bulan April 2009 di Outdoor Theater, Esplanade, Singapore. BNTHB mendapatkan respon hangat dari para pemirsa di Singapore. CD album vol-1 BNTHB terjual habis selama tiga hari penampilan mereka.

Pada bulan Mei 2009, Jimmy Tobing bergabung dengan BNTHB dan membuat penampilan BNTHB semakin solid. Masing-masing dari anggota BNTHB mengantungi banyak jam terbang bermusik yang memperkaya karakter mereka masing-masing. Bonita dengan skill bernyanyi yang penuh soul serta ekspresi totalnya;  Adoy dengan style rhythm gitar yang ketat dan perkusif; Bharata dengan gaya bermain perkusi yang solid dan ‘berdendang’; serta Jimmy dengan style eklektiknya membuat kuartet akustik ini “total, kuat, riang, dan menyenangkan” dalam penampilan live mereka. Nuansa akustik, soul, folk, dan R&B kental tersampaikan oleh musik mereka.

BNTHB semakin mendapat tanggapan positif dari banyak orang. BNTHB juga banyak mendapat tawaran tampil untuk acara kesenian & budaya, corporate events, dan acara-acara hiburan lain. Bulan Maret 2010, BNTHB tampil di festival musik internasional Mosaic Music Festival 2010, di Esplanade, Singapore. Pada akhir tahun 2010 tampil dalam konser BONITA “terimakasih” di teater Salihara, dan pada bulan Februari 2012 BNTHB menampilkan konser “small miracles” di Grha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dimana konser ini mendapat sambutan baik dari para penonton juga liputan yang baik di beberapa media cetak maupun online.

November 2014 BNTHB merilis album pertama mereka berjudul “small miracles”. Album berisi 12 lagu yang bercerita tentang ‘kabar baik’ ini direkam dengan format dasar live recording. Setelah merilis albumnya, BNTHB menjalankan #BeNiceToEachOther TOUR 2015 dalam tiga babak (Februari-April 2015), meliputi wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Jawa Barat, Bali, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Saat ini mereka tengah mempersiapkan babak keempat dari #BeNiceToEachOther TOUR untuk wilayah Sumatra.

 

  • Berikut ini adalah video dokumenter pendek berjudul “Bonita & the Hus BAND: Di Belakang Panggung” yang dibuat oleh the Boyers Production yang bagi kami dapat menggambarkan kami secara sederhana :) Selamat menikmati… Selamat bermusik!