Bonita

ic-biobonitaBonita mengidentifikasikan karya dan penampilan musiknya sebagai pop-folk. Pengalamannya bermain musik dengan banyak dan beragam musisi membuat Bonita menjadi seorang penyanyi yang mempunyai karakter dan kemampuan menyanyi yang cukup kuat sekaligus fleksibel dalam menampilkan musik.

Lahir di Jakarta, 7 Mei 1977, Bonita tumbuh dan berkembang di keluarga yang sangat musikal. Selain mendapatkan paparan contoh bermusik dari keluarganya, saat kecil Bonita juga pernah belajar bernyanyi pada Yashir Syam.

Setelah rilis album pertamanya di tahun 2003, Bonita dipacu untuk menjadi singer/ songwriter. Adalah produser Bonita yaitu Yuka Dian Narendra yang terus memacu Bonita untuk menulis dan menyanyikan sendiri lagu-lagunya. Dalam menulis lagu, Bonita cenderung untuk mendeskripsikan keadaan atau pengalaman sehari-hari yang sederhana saat ia berada dalam suatu situasi atau makna yang didapat dari suatu pengalaman personal. Hal ini membuat lagu-lagu yang ditulisnya terasa dekat dengan pengalaman keseharian kita.

Kegemarannya akan musik pop, rock, dan folk cukup kental terasa dalam lagu-lagu yang dicipta atau ditampilkannya. Hingga saat ini, Bonita sudah merilis dua album solo:

 

1. “BONITA” adalah self-titled albumnya yang dirilis pada tahun 2003 di bawah label Universal Musik Indonesia. bonita-frontcoverHits singels album ini adalah “Merah” dan “Aku”. Album ini diproduseri oleh Yuka Dian Narendra dengan label produksi Pendulum Musik – Universal Musik Indonesia. Album ini memuat 10 lagu, di antaranya adalah hits radio “Merah” dan “Aku”.. Ini merupakan album solo pertama Bonita.

 

laju-frontcover2. Di akhir tahun 2009, Bonita berhasil merilis album solonya yang kedua berjudul “…laju”. Album ini kembali diproduseri oleh Yuka Dian Narendra. Album yang berisikan 16 lagu ini bertutur tentang episode-episode perjalanan hidup Bonita dari tahun 2004 hingga 2006. “…laju” bercerita tentang pengalaman hidup BONITA dalam kurun waktu 2004-2006. Dimulai dari lagu “rumahku” sebagai awalan dari semua pengalamannya, lagu-lagu dalam album ini mengalir episode demi episode. Masa eksperimen, masa inkubasi, dan masa pencapaian pengharapan dijalaninya hingga terangkum dalam lagu “jatuh cinta” sebagai penutup album ini. Beberapa lagu menjadi tanda dari episode-episode tersebut, di antaranya: “komidi putar”, “dendangku”, “ari”, “mellow”, “you cheer me up”, dan “it’s over now”. Warna akustik dan folk kental terdokumentasi dalam lagu-lagu di album ini.

twitter: @adoybonita
IG: sayabonita


GEARS:

  • Neumann KMS 104E condenser handheld microphone
  • Shure SM58 dynamic microphone
  • Santo Angelo M80 XLR microphone cable
  • REMO TA-3010-81 Gospel Tambourine

2 thoughts on “Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *